MANFAAT DAUN – DAUNAN ( DAUN JAMBU BIJI )

Daun Jambu Biji .. ternyata memiliki khasiat sebagai obat tradisional .. yang alami tanpa bahan pengawet ( yai iya lah)…

( POSTINGAN KE TIGA TENTANG DAUN JAMBU BIJI )

DAUN JMBU BIJI (BAGIAN PUCUK)

berikut beberapa penyakit ringan yang dapat disembuhkan dengan daun jambu biji :

1 . Maag
Bahan: 5 lembar daun jambu biji yang masih segar.
Cara membuat: direbus dengan 1,5 liter air sampai mendidih,
kemudian disaring untuk diambil airnya.
Cara menggunakan: diminum 3 kali sehari, pagi, siang dan sore.

2. Sakit Perut (Diare dan Mencret)
Bahan: 4 lembar daun jambu biji, 1 potong akar, kulit dan batangnya
Cara membuat: direbus dengan 1,5 liter air sampai mendidih kemudian
disaring untuk diambil airnya
Cara menggunakan: diminum 2 kali sehari pagi dan sore.

3. Masuk Angin
Bahan: 5 lembar daun jambu biji yang masih muda, 1 butir cabai
merah, 3 mata buah asam, 1 potong gula kelapa, garam secukupnya
Cara membuat: semua bahan tersebut direbus bersama dengan 1 liter
air sampai mendidih kemudian disaring untuk diambil airnya.
Cara menggunakan: diminum 2 kali sehari.

4. Sariawan
Bahan: 8 lembar daun jambu biji, 1 potong kulit batang jambu biji.
Cara membuat: direbus bersama dengan 2 gelas air sampai mendidih,
kemudian disaring untuk diambil airnya.
Cara menggunakan: diminum 2 kali sehari.

5. Obat luka ringan
Bahan: 5 pucuk daun jambu biji.
Cara membuat: dikunyah sampai lembut
Cara menggunakan: ditempelkan pada bagian tubuh yang luka agar
tidak mengelurkan darah terus menerus.

20 Comments to "MANFAAT DAUN – DAUNAN ( DAUN JAMBU BIJI )"

  1. February 19, 2013 - 8:51 am | Permalink

    ??I much like the helpful information you supply on your articles or blog posts.

  2. lenepi's Gravatar lenepi
    June 18, 2011 - 1:39 am | Permalink

    apakah bisa juga bermanfaat untuk mnyembuhkan jerawat ya daun jambu biji

  3. June 4, 2011 - 11:48 am | Permalink

    terimakasih info nya

  4. April 28, 2010 - 5:08 pm | Permalink

    wah ternyata manfaat dari daun jambu biji banyak banget ya

    oh y, obat buat sakit gigi apa ya sob?

  5. April 19, 2010 - 11:03 am | Permalink

    aku sudah luwama sekali tidak makan jambu klutuk… alias jambu biji, hhihihihi… mm… kangeen tapi nyari di mana susah… soanya nggak musim..

  6. April 17, 2010 - 4:54 am | Permalink

    Wah info yang bermanfaat sekali ni mas Bayu
    Pengobatan verbal memang lebih aman

  7. April 14, 2010 - 10:26 am | Permalink

    wowowowow
    manfaatnya banyak juga ya
    heem

  8. April 14, 2010 - 7:44 am | Permalink

    ehmmm… updatenya tentang obat2an mulu nih mas, dokter apa tabib nih..??? :recsel

  9. April 14, 2010 - 3:54 am | Permalink

    kalo daun yang ini Mas sering pake saya, buat obat nomor 2 itu. Mantap…kira-kira daun ke-4 apa ya…? sukses Mas Bayu. :iloveindonesia

  10. April 14, 2010 - 2:08 am | Permalink

    Katanya sih juga bisa mengobati penyakit demam berdarah / chikungunya. Ada informasinya nggak?

  11. April 13, 2010 - 10:21 pm | Permalink

    untuk yang nomor dua sangat favorit sejak saya masih kecil apalagi pernah dipopulerkan melalui sandiwara radio kala itu

  12. April 13, 2010 - 4:56 pm | Permalink

    Koment saya gak muncul

  13. April 13, 2010 - 3:50 pm | Permalink

    Izin tak save mas info ini…
    taunya cuma untuk obat no.2 .. ternyata masih banyak yang lain…

    yang alami itu lebih baik :)

  14. April 13, 2010 - 3:32 pm | Permalink

    Buah-buahan yaa ..
    duh addob blognya banyak sekali, kaya buah mau jatuh nih :-)

  15. April 13, 2010 - 12:24 pm | Permalink

    wiw..aku udah pernah mempraktekkan 3 dari 5 manfaatnya heheh…dan baru tau bisa juga menyembuhkan sariawan,,…makasih atas infonya yah..salam kenal silahkan mampir

  16. April 13, 2010 - 10:08 am | Permalink

    makasih atas infonnya mas bayu.. semoga bermanfaat.. amin.. :)

  17. April 13, 2010 - 7:44 am | Permalink

    Jadi Inget di kampung, dulu klo sakit perut itu selalu di suruh makannya itu daun jambu biji, dan ternyata memang manjur takewer kewer hehe…

  18. April 13, 2010 - 4:22 am | Permalink

    oooo sariawan bisa toh???

  19. April 13, 2010 - 1:55 am | Permalink

    Taunya cuman buat Maag dan Masuk Angin aja sob. Diambil nie informasinya. Terima kasih yooo….

    Salam sahabat dari Balikpapan.

  20. April 13, 2010 - 1:06 am | Permalink

    Hua, bru tau magh jg bisa y :)

Leave a Reply

[+] kaskus emoticons nartzco