Tugu Khatulistiwa Kabupaten Murung Raya

Di daerah Kabupaten Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah,  tepatnya di Kecamatan U`ut Murung di Desa La`as ada terdapat sebuah TUGU KHATULISTIWA.

jarak antara tugu dengan tempat kerja kira-kira menempuh waktu sekitar 4 jam perjalanan menggunakan mobil. Bayu dan kawan-kawan guru sempat singgah di tugu khatulistiwa sejenak dan berfoto bersama, namun sangat di sayangkan Bayu tidak sempat mencatat posisi tugu berada pada … ? derajat, ? menit, ? detik lintang ?; dan, 0 derajat, 0 menit, 0 detik bujur ? dan pada tahun berapa tugu tersebut didirikan … nanti kalau ada kesempatan postingan ini akan Bayu update kembali.

Tugu Khatulistiwa

Tugu Khatulistiwa

Tugu Khatulistiwa

Tugu Khatulistiwa

23 Comments to "Tugu Khatulistiwa Kabupaten Murung Raya"

  1. theo's Gravatar theo
    April 10, 2013 - 11:30 am | Permalink

    tugunya tapi kayanya ga ke urus gitu ya :(

    Selai Kacang

  2. October 23, 2012 - 9:28 am | Permalink

    Da stili classici ma sobria che si basano su colori neutri e disegni di veramente stili occhio popping e innovativi che caratterizzano gli ultimi look per pezzi di tempo, si è sicuri di trovare proprio quello che serve per tutte le vostre occasioni importanti.

  3. gunawanrimba's Gravatar gunawanrimba
    July 28, 2012 - 10:20 pm | Permalink

    mantap mas bro biar uut murung lebih dikenal lagi,jangan lupa air terjun kilo 7

    • October 6, 2012 - 6:55 pm | Permalink

      Sippp … Hidup Murung Raya ,,, Tira Tangka Balang.
      Salam Untuk Kepala SMP Uut Murung … Pak Marampa Patiung.

  4. July 7, 2012 - 6:11 pm | Permalink

    huwow.. mas ganteng makin subur aja selama tinggal di gunung.. sampe tugu khatulistiwanya kalah ganteng.. hahahaa.. sukses terus ya mas.. semoga betah hidup di hutan.. haha..

  5. April 24, 2012 - 9:31 am | Permalink

    kirain cuma aja di pontianak ja,,,

  6. March 19, 2012 - 8:14 am | Permalink

    saya pikir di indonesia cuman ada di pointianak aja…

  7. March 2, 2012 - 7:15 pm | Permalink

    kirain di pontianak aja yang ada tugu khatulistiwa

  8. February 16, 2012 - 8:36 am | Permalink

    Tugu khatulistiwa yang dikenal oleh kita-kita umumnya memang yang di Pontianak karena pak guru dan bu guru ngajarinya begitu. Nah kalo ternyata ada juga yang di Murung Raya, mungkin Mas Bayu dan teman2 guru perlu juga
    nyampaikan ke murid-murid…he he

  9. February 2, 2012 - 10:01 pm | Permalink

    wuish asik juga tuh kayak nya foto-foto di tugu khatulistiwa!

  10. February 2, 2012 - 2:18 pm | Permalink

    makasih infonya yaaa…salam kenal dan sukses slalu

  11. January 26, 2012 - 11:12 pm | Permalink

    aduuuh jadi pingin ke sana,,
    tapi sayang jauh banget antara tasikmalaya sama kalimantan tengah

  12. December 31, 2011 - 8:09 am | Permalink

    Ada sejarahnya nggk pak?

  13. December 30, 2011 - 7:28 am | Permalink

    belum pernah menginjakkan kaki di tugu khatulistiwa..kira-kira di indonesia ada berapa buah tugu khatulistiwa ya

  14. December 29, 2011 - 4:09 am | Permalink

    Ingin banget bisa berfoto di tugu Khatulistiwa yang katanya banyangan kita nggak ada ya. Rasanya seru dan pastinya makin kagum dengan kekuasaan Allah SWT :)

  15. December 28, 2011 - 1:34 pm | Permalink

    pernah denger sih dari temen2 yang berasal dari sana. Tapi belum pernah dengar ada daerah namanya Murung. Semoga penghuni kotanya tidak pernah Murung, ya

  16. December 28, 2011 - 10:37 am | Permalink

    WAH JADI PENGEN KESANA NIH, PAS D GARIS KHATULISTIWA…
    salam kenal

  17. December 28, 2011 - 9:10 am | Permalink

    sudalam lama dengar namanya, mas bayu, tapi bermimpi tentang tugu yang satu ini kok sekali pun belum pernah, ya, hehe …. apalagi mengunjunginya.

  18. December 28, 2011 - 8:56 am | Permalink

    didirikannya pas di garis khatulistiwa kan tugunya? saya belum pernah mampir tapi kalau dilihat gambarnya, sepertinya lebih besar yang di pontianak

  19. December 28, 2011 - 12:57 am | Permalink

    Semoga Tugu ini tetap terjaga meski berada jauh dari keramaian…
    Iya penting itu Mas pada titik dan derajat berapa…

  20. Evi's Gravatar Evi
    December 27, 2011 - 10:56 pm | Permalink

    Oo..Berarti di Kalimantan ada beberapa tugu khatulistiwa ya Pak. Yang di Pontianak itu kebetulan saya pernah berkunjung..Memang terawat dan cantik..Seperti dalam posting saya ini :) http://jurnaltransformasiku.wordpress.com/2011/12/27/tugu-khatulistiwa-pontianak/

  21. Evi's Gravatar Evi
    December 27, 2011 - 7:19 pm | Permalink

    Pak, Kabupaten Murung ini berada di Propinsi apa? Tugunya kurang besar ya di banding dengan yg di Pontianak..

Leave a Reply

[+] kaskus emoticons nartzco

1 Trackback to "Tugu Khatulistiwa Kabupaten Murung Raya"

  1. on July 1, 2012 at 4:10 pm